Dua Sisi Pergantian Tahun 2018

dua sisi pergantian tahun 2018, profil kelurahan selong, kecamatan selong, lombok timur, ntb
Lurah Pancor(kiri) Ahmad Tohri bersama Camat Selong
Suasana pergantian tahun 2018 - 2019 yang sempat diguyur hujan sejak pagi hari, tidak mengurungkan niat masyarakat Lombok timur melewatkannya begitu saja.  Memang terkesan sepi, mungkin karena duka dan perasaan mencekam akibat rangkaian gempa bumi yang melanda pulau Lombok beberapa waktu lalu yang masih dirasakan hingga saat ini.  Suara ledakan petasan Alhamdulillah hanya sesekali terdengar, bunyi terompetpun tidak seramai pergantian tahun sebelumnya.

Seperti sudah menjadi tradisi saat malam pergantian tahun, setiap kelurahan mendapat tugas dari Kecamatan memantau  situasi dan kondisi wilayah masing-masing.  Pemantauan ini guna mengantisipasi dan mengurangi terjadinya hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban umum, seperti permainan petasan, mercon, hiburan musik yang kerap menimbulkan perkelahian dengan korban jiwa.

Sementara di tempat berbeda, tepatnya di halaman Kantor Camat Selong suasana kontras sedang berlangsung.  Hari itu, Senin (31/12/2018) suasana haru menyeruak.  Camat Selong M. Zaidar Rohman, S.STP., MM, melepas Lurah Pancor, Ahmad Tohri, S.AP, yang purnatugas pada akhir Desember 2018. Dalam sambutannya M. Zaidar mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Lurah Pancor atas pengabdian dan kerja keras selama memimpin di Kelurahan Pancor yang tentunya bukan sebuah pekerjaan mudah.

Usai bersalam-salaman dan penyerahan bingkisan semua yang hadir kemudian bergegas untuk kembali ke wilayah kelurahan masing-masing karena tugas lain telah menunggu.  Menjaga keamanan dan ketertiban guna kondusifitas selama pergantian tahun berlangsung. (**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

32 Tim Futsal Pelajar Ikuti Seruni Cup 2019

Selong .   Turnamen Futsal Pelajar se-Pulau Lombok dalam rangka memerangi pengaruh narkoba dan kenakalan remaja yang mulai digelar pa...